Sejarah BJM

Badan penjaminan mutu (BJM) Universitas Jabal Ghafur dibentuk tahun 2010 dengan SK Rektor Nomor: 86/S-Kep/XII/2010 dibawah pimpinan Ir. Aidilof, M.P. Kemudian pada tanggal 1 Maret 2011, kembali dilanjutkan oleh Ir. Aidilof, M.P dengan Mujiburrahmad, SP dan Fitriani, ST sebagai anggota. Kemudian pada tahun 2013 pimpinan BJM Unigha dipercayakan kepada Dr. Helmi, M.Sc. Agric dengan dibantu oleh Herizal, SE, MM dan Muhammad Nur, SE, M.Si sebagai staf. Saat ini BJM Unigha di kepalai oleh Herizal, SE, MM yang dibantu oleh staf Sekretariat Putri Utami, S.Pd.

Sejak berdirinya BJM Unigha merupakan badan yang madiri dan termasuk dalam struktur formal Universitas Jabal Ghafur. Pembentukan secara formal BJM dimaksudkan untuk lebih menjamin pelaksanaan dan keberlajutan pengelolaan penjaminan mutu internal Universitas Jabal Ghafur. Keberlajutan penjaminan mutu internal menjadi perhatian khusus Universitas Jabal Ghaf ur dalam rangka meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dan peningkatan pelayanan Tri Darma Perguruan Tinggi.
Hal ini dimaksud agar dapat memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Standar mutu Universitas Jabal Ghafur yang lebih komplek.

Dalam pelaksanaan tugasnya Badan Jaminan Mutu (BJM) didukung secara penuh oleh bagian Pendidikan dan Pengajaran. Bagian Adminitrasi Akademik, Fakultas, Program Studi dan Unit Kerja yang ada di dalam struktur organisasi Universitas Jabal Ghafur.

Print Friendly